Ini Dia Yang Bisa Membuat Laki-Laki Suka Payudara Wanita

Semua orang pasti tahu bahwa pria sangat terobsesi pada payudara wanita. Bahkan, kaum perempuan pun tak pernah sembunyi-sembunyi mengungkapkan kekaguman mereka akan keindahan payudara. Nah, yang menarik adalah, apa sih yang membuat pria terobsesi pada payudara? Hanya karena bentuknya yang indah kah?
 Karena payudara yang montok kebanyakan mengandung lemak, pria menganggap bahwa pemiliknya berada dalam kondisi yang sehat, dan karenanya mempunyai peluang untuk mengandung dan membesarkan anak, demikian menurut ahli-ahli biologi evolusioner.
 Pria heteroseksual sendiri terpikat payudara wanita akibat hormon oksitosin yang dilepaskan ketika perempuan menyusui anaknya. Hal ini ternyata tidak hanya menciptakan ikatan yang kuat di antara ibu dan anak, tetapi juga di antara pasangan. Pelepasan oksitosin ini pada akhirnya menstimulasi otot-otot halus pada payudara wanita untuk mengeluarkan ASI, dan menyusui anaknya.
 Manusia juga salah satu dari sedikit mamalia yang saling menatap wajah dan mata ketika berhubungan seks. Karena pelepasan oksitosin berfokus pada perhatian otak terhadap wajah, aroma, dan suara pasangan, kombinasi antara pelepasan oksitosin dari stimulasi payudara, meningkatnya dopamin dari sensasi foreplay, serta sensasi menyenangkan ketika saling menatap mata, membangun ikatan di dalam otak wanita.
 Jadi, keterpikatan pria pada payudara wanita bukan sekadar berkaitan dengan ketertarikan seksual. Hal ini lebih merupakan dorongan evolusioner di bawah sadar yang memicu kita untuk mengaktifkan untaian otak terhadap bonding yang kuat, yang akhirnya menciptakan hubungan yang menyenangkan.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s